Diujung Langit

Diujung Langit

Selasa, 28 Desember 2010

FlashFiction of UBUD writer fest


-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
2. NENEK KU POWER RANGER 99

kali ini aku serius tak lagi main-main, sudah aku bilang mama percayalah guling kesayanganku sudah dibawa pergi nenek katanya "nak ini musuh kita,jgn sampai pas kita tdr ia menikam kita dr belakang"
nenek sudah gila ma.. nenek gila.. lihat saja cara dia mempersonifikasikan guling?

aku heran knapa org dirumah ini tdk ada yg menggubris reaksi ku..aku takut ke kamar.. karna baru saja aku merebahkan badan ku ada saja dibisikan nenek pada ku..
katanya "ini gelang alpha ranger tekan 99x pasti aku datang"

aku berlari memeluk mama.. lalu mama bertanya "ada apa sayang??" aku pun menceritakan apa yg terjadi.
esok harinya mama mengajakku menginap dirumah om alfred katanya disitu aman

-Dr Alfred Room

bu sesuai analisa kami..
anak ibu menderita skizofrenia.. yaitu  adalah gangguan jiwa psikotik  Sering kali diikuti dengan delusi (keyakinan yang salah) dan halusinasi (persepsi tanpa ada rangsang pancaindra).

guling yang ia maksud sebenarnya adalah jasad neneknya ketika dimasukkan ke liang lahat..

sedangkan suara kipas angin dikamarnya membuatnya berhalusinasi bahwa neneknya sedang membisikkan sesuatu kepadanya

lalu ibunya pun terisak seolah mengiyakan bahwa anaknya berhalusinasi belebihan terhadap gelang alpha ranger 99 neneknya.. yg sebenarnya adalah sebuah tasbih
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
3. KETIKA CINTA DI PUR 1/2

baiknya kusimpan saja kartu 9 hati yg ada digenggamanku..
sebab permainannya baru dimulai nanti sore ini hanya latihan dinda..
ucap pria yg kini menggenggam tanganku..

“ya semoga saja tdk tertukar..umpatku dalam hati”

menjelang pukul 3 sore pria itu mengajakku kembali ke meja permainan..
kali ini iya membawa 1 lagi wanita berlipstik tebal yg sejak tadi asik mengocok kartu tanpa menghiraukan kedatangan kami..

“sssttttt.. kamu duduk manis saja disini biar saya yg hadapi”

“ya ya ya baiklah PANDAI mainkanlah kartumu. toh aku awam bukan?”"

entah wanita itu benar2 bisu dan tuli atau hanya berpura2 diam..
tanpa banyak bicara ia pun memulai permainan..
dibukanya satu persatu kartu pria itu.. 5 hati.. selanjutnya 8 scope.. dan trakhir AS hati..

pria itu tersenyum licik “kali ini akau pasti menang”ucapnya

aku berpikir keras memangnya permainan apa ini..
aku tau ia hanya memiliki 1 kartu ditangannya..
lalu bentuk kemenangan seperti apa yg ia harapkan..

aku diam.. aku menukar kartu pria itu dengan kartu yg kusimpan td siang (diam-diam)

pria itu berdiri bersiap membuka kartunya sambil berbisik kepada wanita itu

“sayang kamu janjikan kalau aku menang aku boleh berselingkuh”

aku terkejut dan cepat berpikir.. lalu kudekati pasangan itu..
lalu ku buka kartu yg ada pada ku sambil berkata >>

sekalipun AS hati ada padamu.. tetap saja permainan ini dimenangkan oleh seorang joker (sambil berlalu penuh kesombongan BODOH SCOPE dan HATI beda status !!)
lalu akupun kembali mencari pria tampan lainnya yg hanya memiliki kartu 9 hati.
Sept/04/10-DOC/S99

Tidak ada komentar:

Posting Komentar