Diujung Langit

Diujung Langit

Selasa, 21 Maret 2017

While in Padang [Part 1 LDR]



Agustus 2016......


Hari pertama menjalani long distance relationship dengan suami diawali dengan memesan ojek online, hmmmm, ya ojek online, mulai hari ini gw harus membiasakan diri berangkat ke kantor sendiri, rasanya masih gak percaya kalau skrg gw ama suami terpisah diantara dua pulau. sejak SK promosinya yang keluar bulan lalu, awal agustus ini suami sudah mulai pindah ke Padang sumatera barat, antara seneng dan sedih, seneng karna suami dapat promosi ke jenjang yang lebih baik, sedih karena promosinya bukan dijakarta aja gitu... harus banget belok ke Padang. dear suami, dimana-mana tuh orang Padang merantau ke Jakarta, lhaaaa ini kok sebaliknya piyeeee toh.. yauwis gapapa namanya juga rejeki harus disyukuri...

Waktu suami dapet panggilan interview untuk development program,  Bank dimana tempat suami bekerja mengharuskan gw menandatangani semacam nota kesepakatan antara keluarga pegawai dengan keputusan penyelenggaran development program tersebut, yang isinya diantaranya bahwa Istri dari pegawai tersebut mengetahui penyelenggaraan development program dan bersedia apabila pegawai tersebut ditempatkan dimana saja.

gw sih udah bilang sama suami, semisal nanti SKnya bukan dijabodetabek, gw akan resign dari pekerjaan gw dan ikut ke tempat dimana dia ditempatkan.... yaaaa, gw pikir paling jauh depok gituuuu ya... tau nya malah ke sumatera barat gapapa lha jauhan  juga bekasi barat, jakarta-padang 1,5 jam, jkt-bekasi bisa 2 jam #eh...




Terminal 3 Bandara soekarno-hatta udah jadi pemandangan yang gak asing buat kita para pejuang LDR, kalau kesini antara happy dan melow, happy pas kedatangan, melow pas keberangkatan. waktu kebersamaan pun di hemat-hemat, jangan sampe terlewati begitu saja tanpa kesan. tapi yang namanya hidup dijakarta, waktu seakan jalan begitu cepat, baru juga jumat pagi, merem sedikit udah sabtu aja, mau kebioskop jarak tempuh 3 jam kalau weekend. pernah waktu suami kesini rencana mau nonton ke kemang village, taunya kita kejebak macet karena banjir selama 3 jam.... tau gitu gw beli tiket ke Bali udah santai-santai quality time ama suami di nusa penida kali tuhhhh...


Tau-tau udah hari senin lagi aja, waktu menunjukkan pukul 6.30 saatnya memesan ojek online, biasanya sih jarak antara rumah dan kantor sekitar 1 jam kalau naik ojek, makanya selama LDR gw lebih seneng gunain jasa ojek online ketimbang naik angkot lebih murah dan lebih praktis, belum lagi ada ajaa cerita kalau udah naik ojek online.


Pagi itu gw sudah memesan ojek online, dan sudah janjian sama drivernya via SMS untuk menunggu ditempat yang sudah ditentukan, selang beberapa menit driver tsb nelpon "Mbak, mohon maaf nih, saya lagi gak pake jaket resmi ojek online, saya pake motor merah dan jaket merah, pokoknya ganteng deh"... dalem hati cuma ngebatin eyaaampun pedenya satu juta nih abang ojek... okehhh baiklah gw juga gak boleh kalah Pede.. gak lama gw jawab "siap bang, saya yang pake kacamata baju batik pokoknya cantik deh"... eee dia malah cengengesan. selang waktu 10 menit tiba-tiba ada notifikasi *your driver  has arrived*.. gw clingak-clinguk memastikan dimanakah si driver tampan tersebut.. lalu mata gw tertuju ke pemuda berjaket merah bermotor bebek jadul... gw dan si driver main liat-liatan sepertinya kita sama-sama merasa saling dibohongi...


lama-lama capek juga LDR, karena gw bukan typical yang seneng berlama-lama telponan di handphone dengan suami, akhirnya bulang november gw memutuskan resign dari pekerjaan dan ikut hijrah ke padang menemani suami.

(bersambung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar